Brownies Kukus Pandan Keju

Nyoba-nyoba resep Brokus model lain, kupilih Brokus pandan keju, soalnya masih punya sisa keju sih. Dan juga pingin banget buatin kue buat suamiku yang baru pulang dari Makassar. Walau bahan-bahannya gak komplet sesuai resep, yang penting kuenya jadi euy…. Walaupun kurang moist gara-gara margarinnya kurang :( ( Gak 200 gr sesuai resep ).


Resepnya ntar dulu yah, bayinya ribet nih :D .
Resep ini kudapat dari blog siapa aku lupa, udah lama sih, soalnya keburu-buru nyatet takut tagihan Speedy membengkak.
Ijin repost ya mbak yang punya resep ini.

Brokus Pandan Keju

Bahan :
200 gr Terigu protein sedang
1 sdt Baking Powder
4 Butir telur
150 gr Gula Pasir
1/2 sdm SP/TBM
200 gr Margarin, lelehkan
75 gr Keju Cheddar, parut
Pasta pandan secukupnya

Cara Membuatnya :
1. Panaskan dandang, olesi loyang dengan margarin dan dialasi kertas roti.
2. Ayak terigu, tambahkan Baking Powder, sisihkan.
3. Kocok telur, gula dan SP hingga kental dan mengembang.
4. Masukkan campuran terigu dan margarin leleh secara bergantian sambil diadul hingga rata.
5. Badi adonan 2 bagian, 1 bagian yanga agak banyak adonannya diberi pasta pandan, trus 1 bagian adonan yang sedikit diberi keju parut.
6. Tuang 1/2 bagian adonan yang diberi pasta pandan, kukus 10 menit. Kemudian tuang adonan yang diberi keju, kukus kembali selama 10 menit. Terakhir tuang 1/2 bagian sisa adonan yang diberi pasta pandan, kukus selama 30 menit.
7. Kalo sudah matang sajikan.

About these ads

One thought on “Brownies Kukus Pandan Keju

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s