Brownies Kukus Pandan

Brownies kukus pandan yang ini buat tester, jadi ukuran kecil aja yang aku kasih 15×10. Moga aja ada yang order nih :). Kayak gini nih tampilan browniesku, manis kan??? hehehhehe iya dong harum pandan, lembut di mulut, aku beri topping keju, sebelumnya kuoles blueberry paletta dulu. Enyak..enyakkkk…


Sebelumnya kan aku pernah posting resep brownies kukus pandan juga. Nah kali ini aku mau posting lagi tapi beda resep, menurutku lebih lembut yang ini lho. Kalau tidak percaya coba saja :).
Resep ini aslinya Brownies kukus pandan coklat, aku modif gak pake coklat…

Brownies Kukus Pandan
sumber : variasi brownies kukus by Saji ( modified by tika )

Bahan :
6 kuning telur
3 putih telur
100 gr gula pasir
1 sdt SP
60 gr tepung terigu protein sedang
50 ml santan kental instan
1 sdm air suji ( dari 25 lembar daun suji dan 1/2 sdt air ) aku gak pake, pake pasta pandan saja.
4 tetes pewarna hijau ( gak pake sudah ada pasta pandan sih )
1/4 sdt garam
50 gr coklat masak putih, dilelehkan ( aku hangatkan santan kental instan trus potongan coklat aku masukkan, leleh deh tuh coklat, mudah kan. Cara sesat ala aku hehhehe )

Cara Membuat :
1. Kocok telur, gula pasir, dan SP sampai mengembang.
2. Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata.
3. Masukkan santan, air suji, pewarna hijau, dan garam sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.
4. Tambahkan coklat masak putih leleh sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.
5. Tuang adonan ke loyang 24x10x7cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti. Kukus kurang lebih selama 20 menit.

Kalo males buat call me aja ya teman :D.

6 thoughts on “Brownies Kukus Pandan

  1. Spot on with this write-up, I truly assume this web site
    wants rather more consideration. I’ll in all probability be
    again to read much more, thanks for that
    info.

Berikan Balasan

