Fruity jelly pudding

Sering lihat iklan nutrijell dan karena kebetulan di rumah ada stok nutrijell juga buah-buahan. Jadilah aku ikutan buat fruity jelly pudding. Buatnya gampang banget. Tinggal masak aja jelly sesuai petunjuk, kallo sudah matang tuang ke cetakan jelly / pudding yang sudah diisi aneka buah. Seger dan enak banget lho jelly campur buah. Padahal buah yang aku pakai cuma buah naga dan anggur red globe. Selinganku selain buat kue kering.

Brownies Pudding

Brpwnies Pudding

Brpwnies Pudding


Sebenarnya udah lama buat nih pudding, tapi lupa-lupa terus buat upload. Brownies pudding ini enak lho apalagi kalo ditambah vla vanila atau disiram susu kental manis yang putih juga ok kok. Rasanya ya mirip-mirip kayak brownies gitu tapi ini pudding. Resep aku dapat dari SAJI, waktu itu ada buku dari SAJI yang special pudding gitu. Untuk resepnya nanti-nanti aja ya…. Aku lagi di Banyuwangi nih dan buku-buku resepku sebagian di Denpasar. Aku udah di Denpasar, ini nih resepnya.
Brownies Puding
resep by SAJI ( PUDING SUSU NAN LEMBUT )

Bahan :
5 lembar ( 125 gr ) roti tawar tanpa kulit
1000 ml susu cair
1 1/2 bungkus agar-agar bubuk
1 sdt jeli instan
1/4 sdt garam
200 gr gula pasir
25 gr coklat bubuk
150 gr coklat masak pekat, dipotong-potong
3 kuning telur
50 gr kacang tanah, dicincang kasar ( aku sangrai, di resep asli gak ada tulisan sangrainya )

Cara Membuat :
1. Blender susu cair dan roti tawar
2. Tambahkan agar-agar, jeli instan, garam, gula pasir dan coklat bubuk. Masak diatas api sambil diaduk sampai mendidih.
Masukkan potongan coklat masak pekat. Aduk sampai coklat larut.
3. Ambil sedikit adonan. Tambahkan ke kuning telur. Aduk rata. Matikan api. Tuang lagi ke rebusan agar-agar. Aduk rata.
Nyalakan api lagi. Masak sambil diaduk sampai mendidik.
4. Tambahkan sebagian kacang tanah. Aduk rata.
5. Tuang di loyang 24x12x7 cm. Tabur sisa kacang tanah. Bekukan.
6. Sajikan dengan es krim vanilla. ( Atau disiram vla vanilla )