Kue Sus Bantet

Hari ini aku mencoba praktek membuat kue sus, aduh tapi kok bantet ya. Kue nya gak jadi, pada saat di dalam oven ngembang tapi pas diluar kempes. Aku bingung deh padahal udah mengikuti petunjuk sesuai dengan resep. Tapi hasilnya bantet…tet dengan sempurna. Perkiraanku apa ukuran telur ayam negerinya yang aku pada agak gede-gede ya? Adonan yang aku buat jadinya agak kental gitu deh, jadi kalo disemprot yang gampang meluber gitušŸ˜¦.

Kue Sus Bantet

Kue Sus Bantet

4 thoughts on “Kue Sus Bantet

  1. sbenernya tuh sus gmpg bgt
    nih resepnya biar mekar
    -terigu cakra kembar 130 gr
    -margarin 70 gr/jgn pake mentega ga akan tterasa kn sayang duitnya
    -telur 4 butir
    -air 250 ml
    cara
    masukan air dan mentega di panci aduk sampai mendidih
    masukin terigu
    matikan api lalu tunggu 20 menit hingga dingin
    masukan 1 telur lalu mikser pelan
    1telur lagi mikser lagi sampe telurnya habis
    semprotkan di loyang yg diolesi margarin panggang di oven jgn di buka sekali kali soalnya bakal kempes..
    masukin vla deh\
    dulu aku prnah gagal 4 x harus usaha dund yaa ..
    GOOD LUCK

    • Bahan yang tidak fresh, langkah-langkah pembuatan yang kurang tepat juga bisa menjadi salah satu penyebab bantetnya kue ^^. Coba gabung aja milis NCC juga pak biar banyak ilmunya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s