Brownies Pudding

Brpwnies Pudding

Brpwnies Pudding


Sebenarnya udah lama buat nih pudding, tapi lupa-lupa terus buat upload. Brownies pudding ini enak lho apalagi kalo ditambah vla vanila atau disiram susu kental manis yang putih juga ok kok. Rasanya ya mirip-mirip kayak brownies gitu tapi ini pudding. Resep aku dapat dari SAJI, waktu itu ada buku dari SAJI yang special pudding gitu. Untuk resepnya nanti-nanti aja ya…. Aku lagi di Banyuwangi nih dan buku-buku resepku sebagian di Denpasar. Aku udah di Denpasar, ini nih resepnya.
Brownies Puding
resep by SAJI ( PUDING SUSU NAN LEMBUT )

Bahan :
5 lembar ( 125 gr ) roti tawar tanpa kulit
1000 ml susu cair
1 1/2 bungkus agar-agar bubuk
1 sdt jeli instan
1/4 sdt garam
200 gr gula pasir
25 gr coklat bubuk
150 gr coklat masak pekat, dipotong-potong
3 kuning telur
50 gr kacang tanah, dicincang kasar ( aku sangrai, di resep asli gak ada tulisan sangrainya )

Cara Membuat :
1. Blender susu cair dan roti tawar
2. Tambahkan agar-agar, jeli instan, garam, gula pasir dan coklat bubuk. Masak diatas api sambil diaduk sampai mendidih.
Masukkan potongan coklat masak pekat. Aduk sampai coklat larut.
3. Ambil sedikit adonan. Tambahkan ke kuning telur. Aduk rata. Matikan api. Tuang lagi ke rebusan agar-agar. Aduk rata.
Nyalakan api lagi. Masak sambil diaduk sampai mendidik.
4. Tambahkan sebagian kacang tanah. Aduk rata.
5. Tuang di loyang 24x12x7 cm. Tabur sisa kacang tanah. Bekukan.
6. Sajikan dengan es krim vanilla. ( Atau disiram vla vanilla )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s