Cake Pisang Kopi

Ikut memeriahkan Banana Week ahhhh. Mumpung ada sisa pisang ambon dirumah, cari-cari resep di tabloid masak akhirnya aku pilih cake pisang kopi aja deh. Bahan-bahannya sudah tersedia di rumah, jadi gak perlu pergi ke TBK lagi. Buatnya mudah kok… yuk dicoba resepnya ya….

Cake Pisang Kopi

Sumber : Tabloid Saji edisi 95
—————————–

Bahan :
5 butir telur
100 gr gula pasir
1 sdt emulsifier
125 gr tepung terigu protein sedang
50 gr pisang ambon, haluskan
50 gr margarin, lelehkan
1 sdm air kopi ( dari 1 sdt kopi instan dan 1 sdm air panas )

Cara Membuat :
1. Kocok telur, gula pasir dan emulsifier sampai mengembang.
2. Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata.
3. Masukkan pisang ambon yang sudah dihaluskan, margarin leleh, air kopi, sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan ( aku tambahin potongan pisang diatas adonan cakenya :D).
4. Tuang dicetakan muffin besar yang dioles margarin ( aku gak punya😀 jadi kutaruh diloyang bulat diameter 20 cm tinggi 7 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti).
5. Oven 20 menit dengan suhu 190 derajat celcius.

Kayak gini nih kurang lebih hasil jadinya😀.

3 thoughts on “Cake Pisang Kopi

  1. moza berkata:

    aku td baru nyoba,n baru aja dikeluarkan dr oven,pertama bagus ngembang,tp bgitu kluar dr luyangnya lgs kempesssss…td emg pisangnya ga persis 50 gr,tp dipakai satu bh pisang.dan terigunya tanpa diayak,krn kbetulan terigu2 disini uda bersih smua.gitu.tp rasanya lumayan enak ko🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s