It’s Bread Time

Sebenarnya aku ini parno banget sama dunia perotian, pokoknya apapun yang bau-bau ragi instan rasanya bakal jadi gagal total kalo buat deh. Emang sih kalo buat yang kue-kue pake ragi instan aku kadang gagal , kadang berhasil. Kalo buat gagal berarti kurang memperhatikan resep nih hehehhe, slebor. Nah yang kali ini berhasil nih🙂. Sueneng dong akuuuuuuu, heehheeee. Menul-menul pisan rotinya euy, jadinya aku makin pede deh.

Roti ayam jagung manis.
Resepnya kayak gini nih😀
Sumber : TAbloid Saji th 2008
Bahan :

300 gr tepung terigu protein tinggi
100 gr tepung terigu protein sedang
1 1/2 sdt ragi instan
75 gr gula pasir
15 gr susu bubuk
1 butir telur
200 ml air es
50 gr margarin
1 sdt garam

Bahan isi :
2 siung bawang putih
100 gr ayam giling
150 gr jagung manis pipil
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1/4 sdt pala bubuk
1/4 sdt kaldu ayam bubuk
1/2 sdm susu kental manis putih
100 ml air
1 sdt tepung maizena dan 1sdt air, dilarutkan untuk pengental
1 sdm margarin untuk menumis
25 gr tepung panir kasar untuk taburan diatas roti

Bahan olesan :
1 kuning telur
2 sdm susu cair

Cara membuat :
1. Roti : campur tepung terigu, ragi instan, gula pasir, dan susu bubuk. Aduk rata. Tambahkan telur dan air es sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. Masukkan margarin dan garam. Uleni sampai elastis. Diamkan 30 menit.
Kempiskan adonan. Timbang masing-masing 30 gram. Bulatkan. Diamkan 10 menit.
Pipihkan. Beri isi. Bentuk bulat. Pipihkan sedikit. Letakkan di loyang yang dioles margarin. Diamkan 75 menit sampai mengembang.
2. Oles dengan bahan olesan. Tabur tepung panir kasar. Oven 12 menit dengan suhu 190 derajat celcius.
3. Isi : Panaskan margarin. Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan ayam giling. Aduk sampai berubah warna. Tambahkan jagung manis. Aduk rata.
4. Masukkan air, garam, merica bubuk, pala bubuk, kaldu ayam bubuk, dan susu kental manis putih. Masak sampai mendidih.
5. Kentalkan dengan larutan tepung maizena.Masak sampai meletup-letup. Tambhakan seledri. Aduk rata. Dinginkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s