Roti sobek Kismis

Coba-coba buat roti lagi, ternyata alhamdulilah aku berhasil lagi. Sempet juga buat donat untuk my lovely rezki ( gak sempat kephoto ), alhamdulilah si ncil satu ini suka banget maklum anakku yang kedua ini hobi makan dan ngemil 🙂 hihihii…. Tapi badannya gak bisa ndut-ndut nih..
Rotinya satu loyang dikasi ke om arif buat teman nonton bola ma teman-teman. Komennya si om pagi-pagi sms ke aku ‘ rotinya enak, tapi sayang kurang empuk’ , nih om maunya kayak di breadtalk gitu. Tunggu punya rejeki beli tepung yang lebih mutakhir ntar hehehhee….

Iklan

Chocochips cookies

Kembali baking lagi, ya walaupun sibuk dan tentunya sedikit stress dengan terapi habilitasi azza, tetap semangat, tetap curi-curi waktu untuk baking. Saya tidak bisa lepas dengan dunia ini, sudah hobi dan merasuk ke jiwaku cieh… pruttt…. Kali ini buat kue kering chocochips cookies namanya, gampang banget dan tentunya enak lho.

Selamat menikmati ya, resepnya ntar dulu deh…
Maaf kalo gambar agak-agak gak jelas :(. Resep aku dapat di detik.com, aku share lagi nih.

Chocochips cookies
Bahan :
130 gr mentega
100 gr gula pasir
50 gr gula palem
1 butir telur
1 sdt vanili bubuk
150 gr chocochips

Ayak jadi satu :
200 gr tepung terigu
3/4 sdt baking powder
1/2 sdt garam

Cara membuat :
1. Kocok mentega bersama gula palem dan gula pasir hingga lembut.
2. Tambahkan telur dan vanili bubuk, aduk rata.
3. tambhakan campuran terigu, aduk hingga rata.
4. masukkan chocochips, aduk rata.
5. Bagi adonan menjadi 6 bagian ( ini resep maunya cookies yang guede-guede itu lho, buat aja kecil-kecil juga gak apa kok 😀 )
6. Sendok adonan dan taruh di loyang
7. Panggang dalam oven 180 derajat selama 30 menit.

Cochlear Implant

Selamat tahun baru 2011 semoga di tahun baru ini kita menjadi lebih baik, banyak teman dan rejeki yang cukup. Seperti yang pernah saya bilang sebelumnya kalo saya insyaallah akan posting sedikit tentang operasi implan koklea anak saya. Operasi berlangsung tanggal 20 desember 2010 kemarin, kebetulan anak saya pas operasi ada barengannya yaitu jesselyn dari tangerang. Usia azza operasi adalah 4,5 tahun dan jesselyn 4 tahun. Azza dan Jesselyn memakai merk Cochlear, tapi serinya beda. Karena kondisi keuangan kami sedang tidak begitu baik yang seharusnya kami ingin operasi dengan seri Freedom maka kami putusin pakai sistem 3 saja. Spesifikasi alat sama dengan jumlah elektroda 24 juga. Operasi alhamdulilah berjalan dengan lancar, kurang lebih 3 jam lah udah termasuk siumannya juga hehehhe. Dibelakang daun telinga disayat kurang lebih 3,5 cm gitu. Mengebor sedikit tulang tengkorak. Ngeeri aku membayangkan operasinya. Terima kasih kepada Allah swt dan untuk para dokter bedah THT yang mengoperasi azza. Setelah siuman azza ngamuk , karena kepalanya diperban. Kayak gini nih azza setelah perbannya dibuka.

Bismillah, semoga habilitasinya berjalan lancar dan kamu segera bisa bicara sayang. Menuntut ilmu setinggi langit, tanpa dibedakan.