Tahu telur

Gara-gara kepengen banget buat tahu telur homemade alias buatan tanganku sendiri, akhirnya aku nekat membuatnya. Sebenarnya paling gak suka ngulek, tapi demi kepuasan hati dan perut aku kerjakan saja. Ternyata gampang kok, kelihatannya yang paling bikin males orang adalah ngulek😀. Karena pagi hari aku udah goreng tahu, trus aku tinggal keluar jalan ma anakku, siang balik tinggal nyampur tahu ma telur plus ngulek-ngulek bumbunya. Gampang deh, sayurnya juga cuma pake taoge aja heheeheehhe simpel kan.

Bahan bumbu halus ( dihaluskan alias diuleg, tidak boleh diblender :D) :
1 siung bawang putih ukuran kecil
Cabe rawit
kacang tanah secukupnya
petis udang secukupnya
garam secukupnya
gula merah secukupnya
kecap manis
bawang goreng untuk taburan
air untuk mengencerkan

Cara membuat :
Semua bahan diuleg ya, air hanya untuk pengencer aja biar mudah nguleg. Kalo sudah adonan cukup encer atau kental, beri kecap manis secukupnya. Taburi bawang goreng biar lebih enak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s