Tongseng praktis

Resep tongseng praktis pertama kali aku lihat di detik food, dan langsung tertarik untuk buat. Karena kebetulan di rumah ada daging sapi. Hmm dari ngebayangin yang digambar aja udah bikin ngeces deh. Benar-benar praktis dan mudah lho, dijamin uenakkk deh. Suami saya dan anak-anak juga suka. Dijamin gak bakalan males buat tongseng deh karena praktis banget. Aku copy resepnya disini ya… Makyuss….🙂

Resep originally owned by Diah didi trus ditayangkan di detik food.

Bahan:
300 gram daging kambing/sapi,potong kecil
1 bungkus bumbu gule instan
750 ml air untuk merebus daging
500 ml santan encer
Bumbu tambahan untuk tongseng:
6 butir bawang merah, iris tipis, goreng
3 siung bawang putih, iris tipis
3 buah cabai rawit, iris kasar
100 g daun kol, iris kasar
1 batang daun bawang, iris kasar
1 buah tomat merah, iris kasar
1 sdt garam
1 sdt garam
3 sdm kecap manis

Cara Membuat :

* Rebus daging kambing dengan bumbu gule instan dan air.
* Masak sampai daging empuk dan kuah menyusut.
* Tambahkan santan encer, masak sampai mendidih.
* Masukkan bumbu tambahan dan sayuran kecuali cabai rawit dan tomat.
* Masak sampai sayuran layu, tambahkan bumbu jika ada yang kurang.
* Masukkan cabai rawit dan tomat. Aduk sebentar, angkat.
* Sajikan hangat dengan nasi putih.

Untuk 4 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s