Pesanan pipit

pesanan anita 2Pesanan pipit, maaf baru upload ya. Sibuk banget ngurus anak, jualan baju +ngurus jahitannya ( order ya karena kita produksi sendiri beberapa lho, selain dpt dr garmen di Bali). Blognya baru tersentuh lagi. Selamat tahun baru ya, semoga banyak berkah dan melimpah semua rejeki dunia akhiratnya. Amin.

Oh,ya jangan lupa like fanspage jualan bajuku ya http://www.facebook.com/atikanurinacollection. Yang mau pesan kue-kue juga still open ya.

Putri jelita /Kue kering tempe

Pernah dengar kue Putri jelita dari Ina Cookies? Pasti sudah pernah dengar ya? Secara gak sengaja aku menemukan resep yang namanya kue kering tempe di buku masak jadul yang isi masakannya tempe semua. Kue kering ini pas bulan puasa kemaren juga aku coba jual dan alhamdulilah ada yang pesan. Langsung terpikir ke Putri jelita deh :), kurang lebih bahannya sama. Karena pas lagi booming-boomingnya Ina cookies dan diwawancara, bu ina juga pernah mendemokan salah satu kue keringnya yang unik berbahan dasar tempe. Langsung deh ingat, jangan2 ini kali ya basic recipenya :D. Hehheehe apalah namanya, setelah nemu resep kue kering tempe ini di buku masak jadul langsung aku catet aja deh, sebelum bukunya diminta si empunya, ya yang punya bukunya teman aku.

Kue kering tempe

Bahan :
700 gr mentega
400 gr tempe, potong-potong tipis, panggang lalu haluskan
300 gr kacang mede, disangrai, haluskan
200 gr cornflake, tumbuk kasar
100 gr chocolate chips
700 gr terigu protein rendah
100 gr coklat bubuk
6 butir kuning telur
400 gr gula bubuk
coklat batangan/ coklat masak, potong kecil-kecil

Cara membuat :
1. KOcok gula halus dan mentega hingga mengembang
2. Masukkan kuning telur, lalu kocok lagi.
3. Masukkan tempe halus, kacang mede, cornflake, chocochip, terigu dan coklat bubuk. Aduk rata.
4. Cetak adonan sesuai selera, beri potongan coklat batangan diatasnya, panggang.
5. Setelah matang dan dingin, celupkan kue kedalam coklat yang sudah di tim/ dilelehkan, lalu dihiasi dengan coklat putih coret-coret.

Seperti ini kurang lebih hasil buatanku, kalau kamu? Yuk dicoba ya, semoga bermanfaat ya 🙂

Chocolate chips cookies

Nah ini juga resep dari NCC, tapi aku modified sedikit :
Bahan A:
125 g mentega
150 g gula pasir halus
75 g coconut sugar/palm sugar
½ sdt vanili
1 butir telur ayam

Bahan B:
50 g havermout/Oatmeal, haluskan
200 g tepung terigu ( aku kurangi 10 gr terigunya dan aku ganti coklat bubuk 🙂 )
½ sdt soda kue
½ sdt baking powder
½ sdt garam

Bahan C:
200 g chocolate chips

Cara membuat:
1. Kocok bahan A sampai lembut, masukkan bahan B, aduk rata.
2. Masukkan bahan C, aduk rata.
3. Bentuk adonan bulat, atur dalam loyang tipis berjarak, pipihkan.
4. Panggang dalam oven suhu 150’C selama lk. 25 menit.
5. Angkat, dinginkan. Kemas dalam toples.

Nastar keju

Ada resep baru yang diposting oleh ibu fat, NCC. Jadinya ikutan juga bikin. Rasanya enak ternyata lho dan juga mudah membuatnya. Gak tau nih kenapa bulan ini ngebet banget buat kue2 keringnya, padahal lagi hamil 6 bulan :). Buat kue keringnya pokoknya nyicil banget deh aku, gampang banget capek soalnya terutama punggung plus aku bukanlah orang yang kuat begadang. Semoga juga ini benar-benar baby girl ya, berharap sekali punya baby girl soalnya udah punya 2 jagoan di rumah. Hasil USG sampai sekarang juga belum kelihatan alias ketutupan kakinya si dedek. Semoga bulan november nanti aku mudah melahirkan dan diberi kelancaran oleh Allah SWT, amin.

Enjoy this cookies, for the recipe cek aja web NCC-Indonesia. Selamat mencoba ya.

Chocolate cornflakes

Aslinya sih judul resepnya Ganache flakes cookies, tapi karena tidak memakai ganache maka jadilah chocolate cornflakes aja hehehee…. Kue kering ini mungkin lebih enak dan lebih kerasa lagi coklatnya kalo pakai ganache kali ya. Aku gak pakai karena pas ke supermarket hanya tersedia whipcream cair bungkus gede aja, yang kecil abis gak jadi beli deh :). Walau tidak pakai ganache rasanya tetep nyoklat kok guys…

Peanut butter cookies

Udah penasaran ma kue kering ini sejak lebaran tahun kemarin, tapi baru sempat buat dan kesampaian sekarang :D. Aduh rasanya enak banget lho, lumer-lumer dimulut gitu, lembut, dan krenyes-krenyes gimana gitu. Apalagi kalo dibuat dari selai kacang yang lembut dan krimi itu pasti tambah yahuddd deh rasanya. Anakku suka banget kue kering ini. Resep bisa didapat di web NCC ya guys…