Roti ala Pizza

Ini roti camilan untuk snack sore hari dirumah. Karena kebetulan suamiku lagi kerja dirumah aja, jadi kubuat camilan lah buat dia. Abis capek bener dia, towernya abis kena mas zeus terus :(. Kasihan dong alat-alatnya harus beli lagi. Rotinya langsung laris manis lho begitu keluar dari oven. Rotinya empuk , aku nyoba pake tepung K2 itu lho yang katanya mirip tepung komachi :).

Sumber resep dari tabloid Saji 🙂

Roti ala pizza

Bahan:
300 gr tepung terigu protein tinggi
30 gr gula pasir
1,5 sdt ragi instan
10 gr susu bubuk
1 butir telur
100 ml air es
50 gr margarin
1 sdt bawang putih bubuk

Bahan olesan ( aduk rata) :
1 kuning telur
2 sdm susu cair

Bahan topping :
50 gr saus tomat untuk olesan
50 gr sosis sapi, potong-potong untuk taburan
1 buah cabai merah besar, dibuang biji, dipotong kotak
1/4 buah bawang bombay, dipotong kotak
35 gr keju cheddar parut untuk taburan

Cara membuat :
1. Roti : campur tepung terigu, gula pasir, ragi instan, dan susu bubuk. Aduk rata. Tambahkan telur dan air es sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis.
2. Masukkan margarin dan bwang putih bubuk. Uleni sampai elastis. Diamkan 30 menit. Kempiskan adonan.
3. Timbang masing-masing 40gr. Bulatkan . Diamkan 10 menit. Pipihkan. Gulung. Belah dua bagian atasnya tidak putus.
4. Diamkan 75 menit sampai mengembang. Oles dengan bahan olesan. Tabur dengan bahan topping.
5. Oven 12 menit dengan suhu 190 derajat celcius.

Untuk 14 buah

Iklan

Roti sobek Kismis

Coba-coba buat roti lagi, ternyata alhamdulilah aku berhasil lagi. Sempet juga buat donat untuk my lovely rezki ( gak sempat kephoto ), alhamdulilah si ncil satu ini suka banget maklum anakku yang kedua ini hobi makan dan ngemil 🙂 hihihii…. Tapi badannya gak bisa ndut-ndut nih..
Rotinya satu loyang dikasi ke om arif buat teman nonton bola ma teman-teman. Komennya si om pagi-pagi sms ke aku ‘ rotinya enak, tapi sayang kurang empuk’ , nih om maunya kayak di breadtalk gitu. Tunggu punya rejeki beli tepung yang lebih mutakhir ntar hehehhee….

It’s Bread Time

Sebenarnya aku ini parno banget sama dunia perotian, pokoknya apapun yang bau-bau ragi instan rasanya bakal jadi gagal total kalo buat deh. Emang sih kalo buat yang kue-kue pake ragi instan aku kadang gagal , kadang berhasil. Kalo buat gagal berarti kurang memperhatikan resep nih hehehhe, slebor. Nah yang kali ini berhasil nih :). Sueneng dong akuuuuuuu, heehheeee. Menul-menul pisan rotinya euy, jadinya aku makin pede deh.

Roti ayam jagung manis.
Resepnya kayak gini nih 😀
Sumber : TAbloid Saji th 2008
Bahan :

300 gr tepung terigu protein tinggi
100 gr tepung terigu protein sedang
1 1/2 sdt ragi instan
75 gr gula pasir
15 gr susu bubuk
1 butir telur
200 ml air es
50 gr margarin
1 sdt garam

Bahan isi :
2 siung bawang putih
100 gr ayam giling
150 gr jagung manis pipil
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1/4 sdt pala bubuk
1/4 sdt kaldu ayam bubuk
1/2 sdm susu kental manis putih
100 ml air
1 sdt tepung maizena dan 1sdt air, dilarutkan untuk pengental
1 sdm margarin untuk menumis
25 gr tepung panir kasar untuk taburan diatas roti

Bahan olesan :
1 kuning telur
2 sdm susu cair

Cara membuat :
1. Roti : campur tepung terigu, ragi instan, gula pasir, dan susu bubuk. Aduk rata. Tambahkan telur dan air es sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. Masukkan margarin dan garam. Uleni sampai elastis. Diamkan 30 menit.
Kempiskan adonan. Timbang masing-masing 30 gram. Bulatkan. Diamkan 10 menit.
Pipihkan. Beri isi. Bentuk bulat. Pipihkan sedikit. Letakkan di loyang yang dioles margarin. Diamkan 75 menit sampai mengembang.
2. Oles dengan bahan olesan. Tabur tepung panir kasar. Oven 12 menit dengan suhu 190 derajat celcius.
3. Isi : Panaskan margarin. Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan ayam giling. Aduk sampai berubah warna. Tambahkan jagung manis. Aduk rata.
4. Masukkan air, garam, merica bubuk, pala bubuk, kaldu ayam bubuk, dan susu kental manis putih. Masak sampai mendidih.
5. Kentalkan dengan larutan tepung maizena.Masak sampai meletup-letup. Tambhakan seledri. Aduk rata. Dinginkan.